Senin, 04 Oktober 2010

DIKLAT P2FM-BLPS

Diklat Pemberdayaan Sosial Kecamatan Desa/Kelurahan Program Pemberdayaan Fakir Miskin Melalui Mekanisme Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (P2FM-BLPS)

Diklat P2FM-BLPS yang dilaksanakan di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar telah dibuka resmi pada tanggal 1 oktober 2010 bagi angkatan I dan II. P2FM-BLPS angk. I dan II diselenggarakan pada tanggal 27 september 2010 s/d 1 Oktober 2010, dan selanjutnya pada tanggal 4 s/d 8 oktober 2010 diklat P2FM-BLPS angk. III & IV dilaksanakan.
Diklat P2FM-BLPS adalah salah satu kegiatan kediklatan yang merupakan bagian dari proses pembinaan terhadap pendamping FM yang berada di wilayah Regional BBPPKS Makassar yakni Se-Sulawesi. Peserta Diklat P2FM-BLPS ini berasal dari 6 provinsi se-Sulawesi yakni.
1. Sulawesi Utara
2. Gorontalo
3. Sulawesi Tengah
4. Sulawesi Barat
5. Sulawesi Selatan
6. Sulawesi Tenggara

 Pelatihan Pendamping Sosial Program Pemberdayaan Fakir Miskin diharapkan dapat berperan aktif di masyarakat nantix setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini. dengan begitu, penberdayaan terhadap fakir miskin yang ada di wilayah masing-masing pendamping.
Pendamping P2FM yang bertugas mendampingi kecamatan adalah Insan-insan yang sudah telah pernah mengikuti pelatihan teknis pada Diklat TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) di makassar.
Pemberdayaan Sosial fakir miskin akan berjalan sesuai dengan harapan, apabila, pendampingan yang dilakukan oleh tenaga-tenaga pendamping yang ada lebih berupaya kepada tujuan pokok dari pendampingan itu sendiri.
Diklat P2FM-BLPS yang dilaksanakan di BBPPKS makassar pada hari jumat tanggal 08 oktober 2010, telah resmi ditutup oleh Direktur Pemberdayaan Fakir Miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar